Analisis CP dan TP
Projek BTI
TEMA : Bhinneka
Tunggal Ika
Sub tema :
Merajut Kebinekaan dan menyatukan perbedaan
Dimensi
Berkebhinnekaan Global
Merefleksikan secara kritis dampak dari pengalaman
hidup di lingkungan yang beragam terkait dengan perilaku, kepercayaan serta
tindakannya terhadap orang lain
TP. 1 Peserta
didik mampu menggali informasi secara kritis dampak dari keberagaman pengalaman
hidup di lingkungannya
Dimensi Bernalar Kritis
Menjelaskan alasan untuk
mendukung pemikirannya dan memikirkan pandangan yang mungkin berlawanan dengan
pemikirannya dan mengubah pemikirannya jika diperlukan
TP. 2 Peserta didik dengan pemikirannya mampu merancang
informasi/materi yang diperoleh dari narasumber (dilengkapi simbol-simbol/sikap
yang menguatkan dan mengancam ke-Bhinekaan dalam konteks sumpah pemuda)
TP. 3 Peserta didik mampu membuat karya/produk yang mengandung
nilai - nilai kebhinnekaan dalam konteks Sumpah Pemuda (seperti video klip
lagu-lagu nasional, poster, puisi, dsb.)
Dimensi Bergotong royong
Tanggap terhadap lingkungan
sosial sesuai dengan tuntutan peran sosialnya dan berkontribusi sesuai dengan
kebutuhan masyarakat untuk menghasilkan keadaan yang lebih baik
TP. 4 Peserta
didik mampu secara bersama-sama mewujudkan aksi sebagai tuntutan peran
sosialnya dan berkontribusi sesuai dengan kebutuhan masyarakat
Posting Komentar