Tips membiasakan diri melakukan hal positif 
Dalam melakukan hal-hal kebaikan memang tidak mudah, selalu saja ada gangguan yang membuat kita enggan melakukannya. hal-hal yang positif akan selalu melalui rintangan dari mulai rintangan kecil sampai rintangan besar, namun hal positif atau kebaikan harus kita perjuangkan sob.., menjadi kebiasaan sehari-hari. walaupun dikatakan susah dan berat kita harus selalu berusaha. kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana caranya hal-hal positif atau kebaikan itu selalu menemani perjalanan hidup kita.

hal pertama yang harus kita lakukan adalah niat" انامل عامل بنيه " yang artinya " segala sesuatu tergantung pada niatnya. kita harus niatkan dalam diri kita untuk selalu melakukan hal yang positif..

yang kedua, keinginan kuat untuk berubah. jika tidak ada keinginan kuat untuk berubah dari diri sendiri akan susah sob..., hal yang dipaksakan akan menimbulkan beban sehingga kita akan malas.. ingat "Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sehingga dirinya sendiri yang harus merubahnya ". jadi berusahalah..

yang selanjutnya, adalah mengulang-ngulang kebaikan. ada beberapa pendapat yang mengatakan ulanglah hal-hal yang baik sebanyak 40 kali sehingga akan menjadi kebiasaan..., namun pada intinya kita harus rajin mengulangnya dalam kata lain "mendawamkannya". berbeda dengan kita melakukan hal yang negatif atau perbuatan maksiat, ketika satu kali saja kita melakukan hal itu, ada dorongan untuk mengulanginya bahkan menjadi sebuah kebiasaan..., naudzubillah...

waallahu a'lam..
semoga bermanfaat..

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MODUL PKWU KELAS XI

KARAKTERISTIK KEWIRAUSAHAAN

Lembar Kerja Perencanaan Usaha